Upacara Hari Pramuka ke-56 di Gelora Pedan

Upacara Hari Pramuka ke-56 di Gelora Pedan

Pedan-Selain peringatan Kemerdekaan RI, bulan Agustus juga diperingati sebagai Hari Pramuka. Pada tahun 2017 ini adalah peringatan Hari Pramuka yang ke-56. Hari pramuka diperingati setiap tanggal 14 Agustus sejak 1961.

Ini merujuk pada sejarah kepramukaan di Indonesia, di mana pada tanggal tersebut di tahun 1961, Presiden RI Ir. Soekarno melantik Majlis Pimpinan Nasional (Mapinas), Kwarnas, Kwarnari. Pelantikan ini kemudian disusul dengan penganugerahan Panji-panji Kepramukaan dari Presiden RI dan defile akbar oleh anggota pramuka di Jakarta.

Tema Hari Pramuka yang ke-56 tahun 2017 adalah “Bekerja Untuk Kaum Muda Mewariskan yang Terbaik Bagi Bangsa”.

Untuk memperingati Hari Pramuka yang ke-56 ini salah satu kegiatan adalah upacara yang diselenggarakan di Lapangan Gelora Pedan. Upacara diikuti oleh satuan Gugus Depan (Gedep) dari masing-masing sekolah dan Saka. Termasuk dari MTs Negeri Pedan (Madsanida).

Tak semua siswa-siswa Madsanida mengikuti upacara Hari Pramuka. Hanya siswa-siswi kelas VIII saja yang mengikuti upacara. Sementara guru pendampingnya adalah wali kelas VIII dan beberapa guru yang ditunjuk yang tidak mengajar pada jam pertama sampai keempat.

Ada yang membanggakan dari Madsanida, ternyata barisan siswa-siswi Madsanida mendapat juara “Tergiat III Kerapian Barisan Tingkat Penggalang”. Penghargaan sebagai peringkat ketiga ini didasarkan atas penilaian panitia dengan tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu. Juara barisan pertama dari SMP N 1 Pedan dan juara kedua dari SMP N 2 Pedan.

AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *