Pesantren Kilat Ramadan 1437 H

Pesantren Kilat Ramadan 1437 H

Pedan – Marhaban ya ramadan. Alhamdulillah kita masih dapat menikmati indahnya bulan suci Ramadan 1437 H. Bulan suci yang membawa berkah bagi umat Islam yang beriman, karena hanya umat Islam yang beriman yang diwajibkan berpuasa.

 

Segala amalan dibulan Ramadan pahalanya berlipat-lipat dari pada di bulan yang linnya. Termasuk amalan menimba ilmu agama. Oleh karena itu, dalam rangka untuk menambah ilmu agama Islam, siswa MTs Negeri 4 Klaten pada Ramadan 1437 H mengikuti Pesantren Kilat (Sanlat).

 

Sanlat diikuti oleh siswa-siswi kelas VII dan VIII. Kegiatan keagamaan dalam rangka meningkatkan ketaqwaan ini dilaksanakan pada Senin (13/6) sampai dengan Kamis (16/6). Sanlat dimulai pada pukul 07.30 dan diakhiri setelah sholat dhuhur berjamaah bersama Bapak/Ibu Guru dan Karyawan.

 

Adapun materi yang dipelajari siswa selama Sanlat yang berkaitan dengan pelajaran siswa meliputi doa sehari-hari, sholat wajib, SBTA, zakat,terjemahan Juz Amma, Hadis tentang masjid dan ibadah, serta puasa. Materi lain yang berkaitan dengan akhlak adalah akhlak seorang muslim, akhlak kepada orang tua, dan pergaulan remaja Islam. Materi lain yang masih berkaitan dengan Ramadan adalah sejarah nabi, teknik kultum, dan pernak-pernik Ramadan.

 

Adapaun materi yang menyajikan adalah Bapak dan Ibu Guru MTs Negeri 4 Klaten sendiri. Kegiatan ini rutin dilaksanakan tiap tahun pada saat bulan Ramadan.

 

Pakaian yang dikenakan siswa-siswi bebas seperti mahasiswa, namun ada batasan-batasan. Siswi harus memakai rok, dan tidak boleh memakai celana. Sementara untuk siswa tidak boleh memakai celana ketat (celana pensil/botol).

(AM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *