Seorang Guru Matsanida Jadi Pembicara MGMP

Seorang Guru Matsanida Jadi Pembicara MGMP

Trucuk-Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) adalah salah kegiatan bagi guru untuk meningkatkan kompensinya. Untuk itu setiap mata pelajaran memiliki jadwal pertemuan MGMP.

MGMP mata pelajaran (mapel) Bahasa Inggris dilaksanakan pada hari Selasa. Semua guru mapel Bahasa Inggris dari MTs Negeri Pedan (Matsanida) tidak hanya mengikuti MGMP pada guru Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Klaten saja, namun juga MGMP guru-guru dari Dinas Pendidikan (Diknas).

Pada Selasa (24/10/2017) semua guru mapel Bahasa Inggris yaitu Ismiyati Haniah, S. Ag., Endang Sulandari, S. Pd., dan Nur Astu Dwi Rahma, S. Pd. Mengikuti MGMP mapel Bahasa Inggris di SMP Negeri 2 Trucuk.

Pada kesempatan ini, satu guru Matsanida memberikan materi. Guru yang juga wali kelas VIII E ini sering disapa Buu Astu.

Materi yang disampaikan Bu Astu adalah Penulisan Karya Tulis Ilmiah (KTI) bagi guru-guru, terutama bagi guru PNS untuk kenaikan pangkat.

Materi Penulisan KTI bagi guru ini pernah diterima Bu Astu saat Diklat di Balai Diklat Keagamaan (BDK) Semarang pada 7-13 Agustus 2017 utusan dari Kemenag Klaten.

Dengan adanya materi Penulisan KTI untuk guru ini diharapkan guru bisa menulis.

AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *