Periksa Kesehatan Kelas VII 2017

Periksa Kesehatan Kelas VII 2017

Pedan-Kesehatan siswa sangat diperlukan untuk menunjang kegiatan belajar. Siswa yang sehat akan lebih berkonsentrasi dalam belajar dan menerima pelajaran. Harapannya, dengan siswa sehat maka prestasi akademik maupun nonakademik menjadi baik.

Pemeriksaan kesehatan siswa-siswi MTs Negeri Pedan (Madtsanida) secara rutin dilakukan. Pemeriksaan kali ini kepada kepada 180 siswa-siswi kelas VII.

Pemeriksaan oleh Tim dari Puskesmas Pedan pada Kamis (26/10/2017) pada masing-masing kelas. Tim yang terdiri dari delapan tenaga medis termasuk bidan dan dokter ini memeriksa satu per satu siswa.

Pemeriksaan meliputi lima jenis. Pertama tekanan darah. Untuk siswa-siswi kelas VII (umur 13-15 tahun) normalnya 90-120 per 70-80. Pemeriksaan kedua adalah gigi yang meliputi kebersihan gigi dan gigi yang berlubang.

Pemeriksaan selanjutnya adalah kesehatan telinga. Pemeriksaan mata juga menjadi target utama. Pemeriksaan kelima adalah tonsil atau amandel.

Dari kelima jenis pemeriksaan tersebut, jika ada yang tidak memenuhi syarat sehat pada seorang siswa, maka para tenaga medis tersebut akan menasehati siswa yang bersangkutan.

AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *