MTsN Pedan Tuan Rumah UKT Tapak Suci

Pedan-Salah satu kegiatan ekstrakurikuler cabang olahraga yang ada di MTs Negeri Pedan adalah Tapak Suci. Kegiatan ini banyak diminati oleh siswa, baik putra maupun putri.

Pada hari Minggu, 18 Oktober 2015 MTs Negeri Pedan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) siswa perguruan seni beladiri Indonesia Tapak Suci Putera Muhammadiyah (TSPM) Kabupaten Klaten Korwil 02 se Kawedanan Pedan dan Delanggu.

Kegiatan UKT ini bertujuan untuk menumbuhkan ukhuwah islamiyah di kalangan keluarga besar TSPM. Selain itu kegiatan yang diadakan dari pukul 07.00-16.30 WIB ini juga untuk mempersiapkan kader-kader Tapak Suci pada khususnya serta Muhammadiyah pada umumnya.

UKT ini diikuti oleh 65 peserta MI/SD, MTs/SMP, dan SMK yang telah memenuhi syarat. Syaratnya adalah peserta harus sudah menempuh latihan minimal 6 bulan dan berseragam. Tak hanya itu saja, untuk dana setiap peserta harus iuran sejumlah uang. Syarat yang penting juga adalah administrasi harus sudah mendaftar dan memenuhi kelengkapan administrasi lainnya.

Materi yang diujikan pada UKT ini adalah tentang agama Islam, kemuhamadiyahan, seluk-beluk tentang Tapak Suci, termasuk ilmu tentang Tapak Suci. Materi yang tak kalah penting adalah tentang mental dan fisik peserta.

Materi UKT tersebut dikemas dalam perjalanan (Long March) dari madrasah ke Waterpark Kedungan, Pasar Jangkrik, Lapangan Pedan, kemudian kembali lagi ke madrasah.

MTsN Pedan Tuan Rumah UKT Tapak Suci

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas