Upacara HAB Kemenag ke-72 di Madtsanida

Upacara HAB Kemenag ke-72 di Madtsanida

Pedan-Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) diperingati setiap tanggal 3 Januari. Pada Rabu (3/1/2018) merupakan HAB Kemenag yang ke-72.

Serangkaian kegiatan dalam rangka HAB Kemenag diadakan di berbagai instansi Kemenag baik tingkat daerah maupun pusat. Puncak kegiatan adalah dilaksanakannya Upacara Bendera.

Upacara bendera di MTs Negeri Pedan (Madtsanida) pada HAB Kemenag ke-71 dilaksanakan di halaman madrasah. Upacara selain diikuti oleh guru, karyawan, dan siswa-siswi Madtsanida juga diikuti oleh pegawai Kemenag pada satuan kerja (satker) di sekitar MTs antara lain dari MI dan KUA.

Upacara dimulai pada pukul pukul 07.30 WIB. Pembina upacara adalah kepala madrasah Moch. Nazarudin, S. Ag. Petugas bendera adalah Ali Murtopo, S. Pd., Nur Astu Dwi Rahma, S. Pd., dan Sri Handayani, S. Pd. Sementara pemimpin upacara adalah Edi Supraptana, S. Pd., M. Pd. Komandan kompi ada tiga, yaitu Drs. Rustam Widaryanto, Supriyana Jaka Susanta, S. Pd., dan Moh. Taqiudian, S. Pd. I.

Petugas pembaca UUD 1945 dan Panca Prasetya Korpri berturut-turut adalah Dra. Titi Mahayati dan Endang Sulandari, S. Pd. Sementara ajudan pembina upacara adalah Nursofiah Nasution, S. Pd. Pembawa acara adalah Mahmudah, S. Pd. dan pembaca doa adalah Suratno, S. Ag. Guru/karyawan yang tidak disebutkan di atas bertugas sebagai regu koor.

Amanah Menteri Agama yang dibacakan oleh pembina bertema “Tebarkan Kedamaian”. Tema ini dipilih karena pada hakikatnya agama berfungsi menyemai kebaikan dan menebar kedamaian. Kedamaian adalah pesan universal semua agama kepada umat manusia. Kedamaian akan membawa kebahagiaan. Kedamaian adalah jalan menuju kesejahteraan dan kemajuan. Kedamaian merupakan pintu maslahat bersama.

Ada yang istimewa dan membanggakan pada HAB Kemenag ke-72 ini, yaitu salah satu guru Madtsanida mewakili Klaten dipanggil mengikuti Upacara di Kemenag Pusat di Jakarta. Guru tersebut adalah Drs. Wakidi. Selain mewakili Kemenag Klaten, Drs. Wakidi juga terpilih satu dari lima wakil dari Jawa Tengah, langsung mendapat surat tugas dari Kanwil Kemenag Jawa Tengah.

AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *