Silaturahmi ke Kediaman Kepala Madrasah di Magelang

Silaturahmi ke Kediaman Kepala Madrasah di Magelang

Magelang-Keluarga besar MTs Negeri Pedan (Matsanida) setiap sekitar dua bulan mengadakan silaturahmi. Tidak hanya acara kumpul bersama keluarga besar saja, namun juga ada acara pengajian.

Untuk pengajian silaturahmi pada Minggu (23/07/2017) adalah yang sangat spesial. Pasalnya, acara ini diadakan tidak di area Klaten, namun di kediaman Bapak Moh Nazarudin Chalim, S.Ag, Kepala Madranida, yaitu di Desa Mranggen, Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang.

Rombongan berangkat dari Madsanida dengan dua bus, namun ada beberapa yang mengendarai motor. Pukul 06.50 WIB sekitar 50 guru/karyawan beserta keluarganya bertolak dari Pedan, Klaten menuju Windusari.

Perjalanan melalui Ring Road Utara Yogyakarta dan sampai di kediaman kepala madrasah pukul 10.05 WIB. Di Windusari berbeda dengan di Pedan, di sini udara sangat sejuk dan airnya seperti es yang mencair.

Acara silaturahmi dipandu oleh Ibu Mahmudah, SPd selaku pembawa acara. Sementara pembacaan ayat suci Al Qur’an surat Al Fajr bersama-sama dipandu oleh Ibu Nangimatun, S.Pd.I.

Inti dari pengajian silaturahmi keluarga besar Madsanida adalah tausiah. Tausiah disampaikan oleh Bapak Muhammad Hakim, S.H. Inti dari tausiah adalah setelah kita berpuasa dan Idul Fitri bermaaf-maafan, maka harapannya adalah menjadi orang yang bertaqwa.

Menurut Bapak Hakim, orang yang bertaqwa akan mendapat lima hal. Pertama akan mendapat tempat kembali yang baik di dunia seperti di rumah, sekolah, dll serta di akhirat. Harapannya masuk surga dan bertemu dengan Allah SWT.

Kedua, orang yang bertaqwa dijamin akan mendapat tempat yang aman dan sentosa, damai, dan sejahtera. Ketiga, orang yang bertaqwa dijami akan sukses. Keempat, orang yang bertaqwa akan ditempatkan di suatu tempat yang ama, sejuk, dan damai. Kelima, orang yang bertaqwa akan mendapatkan surga dari Allah SWT.

Selesai acara silaturahmi pukul 13.00 dan perjalanan dilanjutkan rekreasi ke Ketep Pass yang masih berlokasi di Magelang. Di sini pemandangan Gunung Merapi dapat dinikmati dengan sangat indah dan udara sangat sejuk.

Perjalanan dilanjutkan pulang ke Klaten setelah makan malam di sebuah rumah makan di Yogyakarta. Tiba di Madsanida sekilar pukul 20.15 WIB.

AM

1 Komentar

  • Alhamdulillah…indahnya kebersamaan dalam merajut Ukhuwah Islamiyah dg Silaturahim….

    nanang Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *