Sepeda Sehat Haornas 2017

Sepeda Sehat Haornas 2017

Pedan-Hari Olahraga Nasional (Haornas) diperingati tiap tahun yang jatuh pada 9 September. Peringatan Haornas tentu kegiatannya seputar olahraga dan berbagai kegiatan yang menunjang kesehatan. Berbagai instansi termasuk madrasah/sekolah memperingati Haornas dengan berbagai cara.

Di kecamatan Pedan, Klaten, Jawa Tengah tiap tahun selalu Haornas diperingati oleh madrasah/sekolah. Jalan sehat, bersepeda, senam, dan bersih-bersih lingkungan adalah kegiatan untuk memperingati Haornas. Salah satu madrasah yang memperingati adalah MTs Negeri Pedan (Madtsanida).

Haornas ke-34 tahun 2017 di Madtsanida mengadakan kegiatan dengan tema Gebyar Haornas dengan Bersepeda Sehat Haornas 2017 (SSH-2017). Kegiatan SSH-2017 ini selain dalam rangka Haornas juga sebagai siar atau sosialisasi kepada masyarakat tentang Madtsanida.

SSH-2017 ini dilaksanakan mulai pukul 07.30 dari kampus Madtsanida menyusuri jalan-jalan di persawahan dengan pemandangan khas pedesaan di kecamatan Pedan dan Ceper. Udara yang segar membuat SSH-2017 semakin marak.

Rute SSH-2017 adalah dari gerbang Madtsanida ke kiri ke arah Tugu Lilin kemudian ke kiri menuju Sri Mulyo, Kaligawe. Perjalanan berikutnya adalah Dukuh Kepoh, Ngawonggo, Sentono, Cetan, Troketon dan kembali lagi Madtsanida.

Tambah marak lagi setelah pulang dari bersepeda para siswa-siswi mendapatkan hadiah. Dua ratusan hadiah telah menanti yang diundi melalui kupon yang dibagikan di gerbang saat kembali ke madrasah. Hadiah ini dari sponsor bapak dan Ibu Guru. Berbagai hadiah mulai dari air minum, peralatan sekolah, sampai beras pun juga ada.

Selain hadiah melalui undian, siswa yang sepedanya dihias paling bagus juga mendapatkan hadiah. Uniknya, siswa yang mendapatkan hadiah bisa memilih sendiri.

AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *